banner 10250x250
News  

Naoemi Octarina Kunjungi Museum Nekara

Netral.co.id
Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, mengunjungi Museum Nekara, di Kepulauan Selayar, Kamis, 24 November 2022. Dok Humas Pemprov Sulsel.

Netral.co.id, Selayar – Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, mengunjungi Museum Nekara, di Kepulauan Selayar, Kamis, 24 November 2022.

Ia juga menjadi narasumber Seminar Museum, Strategi Peningkatan Minat Generasi Muda Berkunjung ke Museum, yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Sulsel, di museum tersebut.

Ermawati selaku Kasubag Museum Nekara Dinas Pariwisata Sulsel, menjelaskan tentang berbagai benda bersejarah yang ada di museum tersebut. Diantaranya, mata uang Dinasti Sung Abad XIII – XIV M.

“Kami lakukan proses konservasi keramik dan logam,” ujar Ermawati.

Ia juga menjelaskan tentang keberadaan Masjid Tua Gantarang Lalangbata. Dimana, di masjid tua tersebut hingga saat ini, naskah khutbah yang dibacakan setiap Jumat adalah naskah khutbah di abad 17 Masehi.

Sementara, Naoemi Octarina, menyarankan agar setiap benda pusaka di museum dilengkapi dengan narasi. Selain itu, pencahayaan di ruangan juga harus memadai.

Ia juga menyampaikan kekagumannya dengan benda-benda bersejarah yang ada di museum tersebut.