banner 10250x250

Indah Putri Indriani Usulkan 6 Program Prioritas Luwu Utara di Musrenbang RKPD

Indah Putri Indriani Usulkan 6 Program Prioritas Luwu Utara di Musrenbang RKPD
Indah Putri Indriani Usulkan 6 Program Prioritas Luwu Utara di Musrenbang RKPD

NETRAL.CO.ID, MAKASSAR, – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani usulkan 6 program prioritas di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Luwu Utara untuk tahun 2023.

“Pada saat pelaksanaan musrembang RKPD Kabupaten Luwu Utara tahun anggaran 2023. Ada 6 usulan kegiatan yang diharapkan di anggarkan melalui APBD Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Indah Putri Indriani.

banner 10250x250

Adapun 6 usulan tersebut yakni rehabilitasi jaringan Dikurri-kurri Kasambi, peningkatan jalan ruas Sabbang Tallang-Sae, pembangunan jembatan desa Pombakka-Desa Salu Pao, lanjutan pembangunan jembatan desa Lawewe, lanjutan pembangunan jembatan Kakea dan pembangunan jembatan SAE embona tanah.

“Usulan yang masuk dalam Musrenbang RKPD 2023 ini, adalah bukti komitmen Pemda Luwu Utara untuk mendorong keterlibatan masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan,” ungkap Bupati Lutra dua periode ini, di Hotel Claro Makassar, Rabu 30 Maret 2022.

Untuk itu, perencanaan yang dihasilkan bisa berkualitas dan berjalan sesuai harapan bersama antara pemerintah dan masyarakat Luwu Utara.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, terimakasih kepada pusat atas pembangunan yang cukup luas di Sulsel.

“Terimakasih kepada pemerintah pusat atas pembangunan yang cukup banyak di Sulawesi Selatan salah satunya yang disebut adalah irigasi baliase,” katanya.
.
Namun yang paling penting sekarang adalah bagaimana penanganan Pandemi Covid-19 terkait capaian vaksinasi, selain itu pemulihan ekonomi bagaimana memanfaatkan kegiatan-kegiatan padat karya, bagaimana menggerakkan kegiatan padat karya dikabupaten atau kota termasuk anggaran dana desa dibuatkan intervensi-intervensi.

“Saya berharap kepada kepala daerah untuk mengejar terus capaian vaksinasi untuk dosis kedua harus 70% dan capaian vaksinasi lansia. Saya juga berharap musrembang ini dijadikan tempat untuk menyampaikan pokok-pokok RKPD di masing-masing daerah yang menjadi teropong,” tutupnya.