banner 10250x250

HUT Kemerdekaan, Dokter Fadli Ananda Harap Sektor Kesehatan dan Ekonomi Bisa Pulih Lebih Cepat

Ketua Indonesia Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) Sulsel, dr Fadli Ananda SpOg MKes
Ketua Indonesia Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) Sulsel, dr Fadli Ananda SpOg MKes. Foto Netral.co.id

Netral.co.id, Makassar, – Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 77, diperingati hari ini, Rabu, 17 Agustus 2022. Meskipun belum keluar dari status pandemi, namun pemulihan ekonomi masyarakat sudah berangsur-angsur semakin membaik.

Ketua Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) Sulsel, dr Fadli Ananda SpOg Mkes, berharap, pada momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, sektor kesehatan dan ekonomi bisa pulih dengan cepat. Semua stakeholder, tentu harus berperan. Bukan hanya pemerintah dan tenaga kesehatan, tetapi juga masyarakat.

banner 10250x250

“Pemerintah sedang menggalakkan vaksinasi, agar terbentuk herd immunity sehingga kita bisa keluar dari status pandemi. Kalau kita lihat capaiannya, untuk booster atau dosis ketiga masih rendah. Disinilah peran masyarakat dibutuhkan, agar dengan sukarela datang ke gerai vaksinasi untuk mendapatkan booster,” ujarnya.

Ia mengatakan, jika herd immunity terbentuk, Indonesia keluar dari status pandemi, maka kondisi perekonomian masyarakat juga akan pulih lebih cepat. Semua sektor akan kembali bergerak, tanpa adanya pembatasan-pembatasan.

“Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, merupakan tema HUT Kemerdekaan yang dipilih pemerintah, sebagai bentuk optimisme kita dalam menghadapi semua tantangan di era saat ini,” pungkasnya.

Dokter Fadli Ananda menambahkan, peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini bisa dirasakan jauh lebih semarak dibanding dua tahun sebelumnya, karena masyarakat sudah melakukan vaksinasi dosis satu dan dua, sehingga dianggap sudah bisa terlindungi dari virus Covid 19. Karena itu, ia kembali mengajak masyarakat untuk melengkapi vaksinasinya dengan melakukan booster.

“Alhamdulillah, kita bisa rasakan dimana-mana. Masyarakat kita merayakan HUT Kemerdekaan dengan lebih meriah dibanding dua tahun sebelumnya. Beragam lomba yang diinisiasi masyarakat juga kembali dilaksanakan. Semoga, Indonesia bisa secepatnya keluar dari status pandemi ini,” pungkasnya.

Baca Juga :

Diinisiasi Dokter Fadli Ananda, Serambi Sehat Masjid Mulai Ramai Dikunjungi Warga

Fadli Ananda Ingatkan Masyarakat Tak Tergiur Tawaran Haji dan Umrah Murah