banner 10250x250
News  

BTN Ujungbulu Permai Gelar Lomba Kebersihan Antar Lorong

BTN Ujungbulu Permai Gelar Lomba Kebersihan Antar Lorong dan Aneka Lomba Lainnya
BTN Ujungbulu Permai Gelar Lomba Kebersihan Antar Lorong dan Aneka Lomba Lainnya. (Dok.Ist)

Netral.co.id, Bulukumba, – Warga kompleks BTN Ujungbulu tidak mau ketinggalan dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Warga BTN bersama pemerintah setempat inisiatif melakukan berbagai lomba, utamanya lomba kebersihan dan keindahan antar lorong.

banner 10250x250

Menurut Ketua Panitia Lomba, Hermawan, antusias warga BTN cukup tinggi dalam bekerja bersama membenahi lorongnya masing-masing.

Dikatakan, warga saling beradu ide dan gagasan serta kreatifitas, mengumpulkan dana secara patungan untuk membeli bahan, maupun pernak pernik HUT RI guna memperindah lorong masing masing,”

“Ini bukti nyata kecintaan warga BTN Ujungbulu kepada daerah tercinta Bulukumba dalam mendukung pemerintah daerah untuk meraih piala Adipura. Yang mana Kelurahan Kalumeme dan BTN Ujungbulu masuk dalam lokus penilaian piala Adipura tahun ini,” ungkap ASN Bagian Pemerintahan Setda Bulukumba ini, Jumat 19 Agustus 2022.

Sebagai Ketua Panitia, Hermawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat BTN Ujungbulu Permai sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses. Begitu pula ucapan terima kasih unsur pemerintah kelurahan dan kecamatan, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

“Kami juga berharap melalui kegiatan lomba ini, dapat mempererat kerjasama dan silaturahmi antara sesama warga, dan tetap menjaga kebersihan dan keindahan lorong. Jangan cuma pada saat perlombaan, namun akan berlanjut sebagai budaya warga,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan seperti ini perlu dibumikan di Butta Panrita Lopi untuk membantu pemerintah daerah dalam menciptakan suasana lingkungan yang bersih, indah dan nyaman.

“Insya Allah pengumuman lomba akan digelar pada acara malam ramah tamah HUT Kemerdekaan RI hari Senin malam,” bebernya.

Berikut Jenis Lomba yang digelar Warga BTN Ujungbulu Permai

1. Lomba kebersihan antar lorong
2. Lomba memasak
3. Lomba merias istri
4. Lomba karaoke
5. lomba domino
6. Lomba lari karung
7. Lomba sambung sarung
8. Lomba tumpah terigu
9. Lomba lari bawa kelereng
10. Lomba makan kerupuk
11. Lomba memasukkan pulpen di botol
12. Lomba balap karung pakai helm

Baca Juga: Ketua KONI Bulukumba Akui Turnamen Sepakbola Bupati Cup Bukan Cerita

Baca Juga: Mantan Wakil Ketua KPK Support Program Pemkab Bulukumba