banner 10250x250

Bupati Andi Utta Buka dan Tutup Bupati Cup I Tingkat Kecamatan

Bupati Bulukumba, Andi Utta buka turnamen sepak bola tingkat kecamatan. Dok Humas Pemkab Bulukumba.
Bupati Bulukumba, Andi Utta buka turnamen sepak bola tingkat kecamatan. Dok Humas Pemkab Bulukumba.

Netral.co.id, Bulukumba,– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Pemerintah Kabupaten Bulukumba kerjasama dengan Askab PSSI Bulukumba menggelar Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Bupati dan Wakil Bupati pun keliling untuk membuka turnamen sepak bola tingkat kecamatan tersebut. Ada pun kecamatan yang belum memulai turnamennya adalah Kecamatan Bontotiro dan Kecamatan Ujungbulu.

banner 10250x250

Bertempat di lapangan Andi Mappijalan Bontotiro, Andi Utta sapaan akrab Bupati membuka turnamen tersebut didampingi Wakil Ketua Askab PSSI, Muhardi, dan Camat Bontotiro Andi Rahmat Syafri, Selasa 9 Agustus 2022.

Pada pembukaan ini, Bupati Andi Utta menyempatkan diri menonton pertandingan pertama, antara Tim Desa Tritiro versus Tim Desa Bontotangnga, sampai dengan terjadinya gol pertama pada menit ke 21 oleh pemain Bontotangnga Daus. Sebagai pencetak gol pertama pada pertandingan tersebut, Daus yang bernomor punggung 8 mendapat hadiah uang tunai sebagai pencetak gol pertama dari Bupati Andi Utta sebesar Rp1,1 juta.

Meski tidak menggunakan dana APBD, Andi Utta menyebut, di periode pemerintahannya, Bupati Cup akan dilaksanakan setiap tahunnya. Hal ini juga, lanjutnya untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan dan menumbuhkan semangat kebersamaan masyarakat Kabupaten Bulukumba.

“Pemain-pemain terbaik dari kecamatan nantinya akan bertemu dengan pemain-pemain terbaik dari kecamatan lainnya di tingkat Kabupaten,” ungkapnya.

Sementara itu, Muhardi dalam sambutannya menyampaikan, sejauh ini belum pernah ada turnamen se-Kabupaten Bulukumba yang dilakukan secara serentak seperti yang dilakukan saat ini, dimana dalam melaksanakan turnamen sampai di kecamatan dengan pembiayaan yang sama.

“Kami sudah beberapa periode di Askab, belum pernah ada Bupati Cup yang berlangsung di tingkat kecamatan dengan pembiayaan yang sama. Dan baru kali ini di tahun 2022 dipecahkan oleh Bapak H.Andi Muchtar Ali Yusuf,” puji Muhardi.

Lebih lanjut ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bulukumba yang telah memberikan kepercayaan kepada Askab PSSI Bulukumba dalam menggelar turnamen sepak bola ini.

Pada hari yang sama Bupati Cup Tingkat Kecamatan Bontobahari juga berakhir, sehingga setelah menyerahkan hadiah kepada pencetak gol pertama dari pemain Bontotangnga, Andi Utta bergeser ke Kecamatan Bontobahari untuk menyaksikan pertandingan partai final sekaligus menutup turnamen tersebut secara resmi.

Partai final yang mempertemukan kesebelasan Kelurahan Sapolohe A dengan kesebelasan Desa Bira disambut antusias oleh warga khususnya pendukung masing-masing tim. Ini terlihat dari banyaknya warga tumpah di lapangan untuk melihat langsung pertandingan final tersebut.

Setelah melewati 2×45 menit dan tambahan waktu, pertandingan Sapolohe-Bira berakhir dengan adu finalti. Drama adu finalti pun berlangsung dengan kemenangan Tim Sapolohe A dengan skor 4-3.

Dalam penutupan Bupati Cup Kecamatan Bontobahari tersebut, Andi Utta menyerahkan Piala dan uang pembinaan kepada tim yang juara 1, 2 dan 3, termasuk pemain terbaik dan top skor.

Baca Juga :

Tingkatkan Penerimaan PAD, Bupati Andi Utta Serahkan Barcode QRIS

Andi Utta Buka Sepak Bola Bupati Cup Rilau Ale

Wabup Edy Manaf Lepas 47 Atlet dan Official POPDA 2022